Skip to main content

OMAH JUNGKIR RAMAIKAN WADUK GAJAH MUNGKUR


WONOGIRI – Objek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) punya arena hiburan baru. Yakni Kampung Galau dan Omah Jungkir. Kampung Galau merupakan wahana santai dan bermain di luar ruangan. Dilengkapi dengan air mancur, gazebo-gazebo, dan rumah-rumahan. Ada juga 3 gardu pandang yang bisa digunakan untuk berfoto dan melihat pemandangan di bawah.
Yang tak kalah menarik, ada arena bernama Omah Jungkir. Omah Jungkir atau yang lebih dikenal sebagai up set down memang saat ini sedang populer. Khususnya bagi pengguna sosial media. Omah Jungkir  ini merupakan objek foto yang kesemuanya serba terbalik penataannya. Seolah-olah pengunjung memasuki rumah yang terbalik.
 Konsep Omah Jungkir menyerupai tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai ruangan. Ada empat spot foto yang tersedia di Omah Jungkir ini, yakni mulai ruang tamu, dapur, kamar mandi, dan warung mie ayam.
Wahana Omah Jungkir yang ada di Wonogiri konon merupakan salah satu dari 3 daerah yang telah mempunyai konsep seperti ini sebelumnya. Yakni Bandung dan Yogyakarta yang telah mempunyai wahana serupa. “Tapi kalau boleh dibandingkan, di Yogya tiket masuknya Rp 80 ribu dan di bandung Rp 60 ribu. Di Wonogiri cuma Rp 5 ribu saja,” jelas Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Wonogiri, Fredy Sasono, Senin (16/1).
Meski berkonsep tempat tinggal biasa, namun jangan salah, berbagai perabotan yang tersedia sangat instagramable lho! Uniknya, semua perabotan di Omah Jungkir itu asli. Bukan sekedar gambar atau tempelan foto saja. Hanya modal Rp 5 ribu saja pengunjung sudah dapat menyemarakkan berbagai sosial media dengan aneka foto terbalik yang cukup unik. (humas-est)

Pengumuman

Statik Pengunjung

  • Hari Ini (16 Kunjungan)
  • Kemarin (13 Kunjungan)
  • Total (13024 Kunjungan)

Data Polling

Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ??

  • Yaa
  • Cukupp
  • Tidakk
  • Tidak Tahuu

Link Terkait